Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TC Timnas U-16 Resmi Dimulai

Kompas.com - 07/07/2010, 22:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 27 pemain timnas U-16 akhirnya menjalani training camp (TC) di Sawangan mulai Juli hingga pertengahan Oktober. Mereka dipimpin pelatih Mundari Karya.

Pemanggilan secara resmi para pemain tersebut telah dilakukan oleh PSSI. Mereka dijadwalkan untuk berkumpul dan memulai latihans sejak hari ini, Rabu (7/7/2010).

Mundari akan dibantu oleh tiga asisten yaitu Bambang Sukowiyono, Irwansyah dan Gatot Prasetyo (pelatih kiper). Selain mereka, Mundari juga akan mendapatkan support dari Sutan Harhara, yang ditunjuk Badan Pembinaan Pengembangan Usia Muda (BPPUM) sebagai Technical Advisor.

Timnas U-16 ini dipersiapkan guna menghadapi Piala Asia U-16 2010 di Uzbekistan, 24 Oktober - 7 November 2010. Timnas U-16 Indonesia yang tergabung di Grup A pada putaran final Piala Asia U-16 bersama Uzbekistan, Tajikistan dan Yordania ini ditargetkan lolos ke babak semifinal.

"Kami menargetkan timnas U-16 kali ini bisa menembus semifinal Piala Asia U-16. Maka persiapan itu akan dilakukan dengan serius dan memperbanyak uji coba internasional," kata Ketua BPPUM, Rahim Soekasah di Jakarta, Rabu (7/7/2010).

Sebelum menghadapi Turnamen Piala Asia U-16, pasukan Garuda muda ini telebih dahulu akan mengasah kemampuan kejuaraan AFF U-16 Championship 2010 di Solo, 20-26 September 2010 yang juga diikuti oleh Cina, Timor Leste dan Vietnam.

- Daftar Nama Pemain Yang dipanggil TC Timnas U-16

Penjaga gawang: Nursanjaya (Sumatera Utara/PPLP Sumut), Achmad Rizky Kurniawan (DKI/PS Urakan)

Belakang: Hendriko Kiko Masko Kiwak (Papua/PPLP Papua), Haniel Pagawak Nabu (Papua), Wanda Syahputra (Sumut/PPLP Sumut), Arief Gangsar Patar (DKI/PS Urakan), Anjar Beni Saputro (Sumsel/Persimuba), Purwa Putra (Jatim/Perseba Bangkalan), Dwi Yusup Purnomo (Jatim/Perseba Bangkalan), Rico Andriyanto (Yogyakarta/IFA), Ferry Kombo (Papua/IFA)

Tengah: Evan Dimas Darmono (Jatim/Mitra Surabaya), Muhamad Toyib (Jatim/Persida Sidoarjo), Abdul Mutolib (Jatim/Perseba Bangkalan), Dhomas Adhitya (Jatim/Perseba Bangkalan), Reynald Junior Alfiansyah (Jatim/Perseba Bangkalan), Fakhri Rasyid (Jatim/Perseba Bangkalan), Yogi Rahardian (Sumsel/IFA), Maldini (Sulsel/IFA)

Depan: Robin Bagus Febrian (Jatim/Persida Sidoarjo), Ricky Alfian (DKI/PS Urakan), Antoni Putro Nugroho, (Sumsel/Persimuba), Hadi Wibowo (Jatim/Perseba Bangkalan), Ricky Bardes (Maluku/Persenal Tulehu), Angga Febryanto Putra ( Jatim/Persebaya), Ahmad Rajendra Paturusi (Sulsel), Dadang Priatna (IFA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com