MeeGo Nokia ke Mana?

Kompas.com - 11/02/2011, 17:42 WIB
EditorPepih Nugraha

MeeGo Dipertahankan Nokia sebagai Proyek Open Source

LONDON, KOMPAS.com - Tidak hanya Symbian, banyak pula yang mempertanyakan nasib MeeGo, proyek open source yang dikembangkan Nokia dan Intel untuk perangkat mobile. Hal tersebut mengemuka di jejaring sosial dan situs web setelah Nokia memastikan akan menggunakan Windows Phone dari Microsoft sebagai platform utama smartphone.

"Dengan strategi yang baru, MeeGo akan menjadi proyek sistem operasi mobile berbasis open source. MeeGo akan ditekankan untuk mengeksplorasi pasar perangkat masa depan yang terus meningkat. Nokia tetap akan merilis produk berbasis MeeGo akhir tahun ini," kata Jo Harlow, eksekutif Nokia untuk perangkat cerdas, Jumat (11/2/2011).

Seperti diketahui, MeeGo adalah gabungan antara proyek Intel Moblin dan Nokia Maemo yang diumumkan setahun lalu. Namun, sampai saat ini belum satupun produk komersial yang dirilis ke pasar.

Meski MeeGo diyakini akan menjadi platform yang unggul, Nokia kemungkinan baru akan mengeluarkan satu produknya tahun ini. Inilah yang menjadi alasan CEO Nokia Stephen Elop merasa perlu mempercepat akselerasi inovasi produk ke pasar dengan platform Windows Phone 7.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.