Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Panduan Khusus Ramadhan dari Urbanesia

Kompas.com - 27/07/2011, 14:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut bulan suci Ramadhan 1432H, situs lifestyle city directory berbasis web 2.0, Urbanesia, meluncurkan konten khusus Ramadhan yang dapat diakses dari mobile web Urbanesia. Konten Ramadhan tersebut ditujukan untuk mempermudah akses informasi pengguna selama menjalani ibadah puasa.

"Tujuan Urbanesia adalah untuk membuat aktifitas masyarakat Urban jadi lebih mudah dengan membantu mereka dalam mencari tempat di sekitar. Kami berharap ibadah puasa tahun ini akan terasa lebih mudah dan indah dengan bantuan fitur dan informasi di Urbanesia Ramadhan," ujar Selina Limman, founder dan CEO Urbanesia.com dalam siaran persnya, Rabu (27/7/2011).

Urbanesia Ramadhan merupakan mobile site dari Urbanesia.com dengan tema dan konten yang bernuansa Ramadhan. Urbanesia Ramadhan dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti rekomendasi tempat berbuka puasa serta informasi masjid dan mushalla terdekat di sekitar pengguna. Selain itu informasi seperti jadwal shalat, jadwal imsak, waktu berbuka, hingga jadwal acara Ramadhan bisa ditemukan di mobile web yang bisa diakses langsung melalui http://m.urbanesia.com/ramadhan ini.

Urbanesia menggunakan HTML geo location JavaScript Snippet untuk memperkirakan lokasi pengguna, sehingga semua hasil pencarian yang dihasilkan berbasis pada lokasi dimana pengguna berada. Melalui fitur "Petunjuk Arah" yang terdapat pada Urbanesia Ramadhan, pengguna dapat mengakses informasi promosi buka puasa dan lokasi masjid di sepanjang rute perjalanan.

Guna mengakses informasi yang diperlukan melalui fitur ini, pengguna cukup memasukkan informasi lokasi yang akan ditempuh dengan mengisi kolom "lokasi awal" dan "lokasi tujuan" selanjutnya Urbanesia akan menampilkan rekomendasi tempat berbuka serta masjid atau pun musholla yang dapat ditemui sepanjang perjalanan hingga tiba di tempat tujuan.

Konten khusus Urbanesia Ramadhan dapat diakses oleh semua pengguna ponsel dengan platform Blackberry, Android, iOS, atau Java. Terhitung tanggal 27 Juli 2011, pengguna dapat mengunduh Urbanesia Ramadhan dengan mengakses link berikut melalui browser, sesuai dengan platform ponsel masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com