Pengguna Android Tidak Tergoda iPhone 4S

Kompas.com - 17/10/2011, 15:54 WIB
EditorTri Wahono

KOMPAS.com - Kehadiran smartphone terbaru Apple, iPhone 4S sangat dinanti-nanti oleh para pengguna produk Apple atau penggemar Steve Jobs. Apakah iPhone 4S ditunggu juga oleh pengguna ponsel merek lainnya?

Dari sekitar 1.300 responden, hanya 12 persen pengguna Android yang berencana menjadikan iPhone 4S sebagai ponsel mereka selanjutnya. Untuk pengguna Blackberry, tercatat 24 persen diantaranya tertarik untuk beralih ke iPhone 4S.

Sebagian besar pengguna BlackBerry menunjukkan, mereka pun tidak terlalu tertarik dengan iPhone 4S. Meski beberapa hari yang lalu, server BlackBerry sempat bermasalah dan pengguna tak dapat menggunakan layanannya selama empat hari.

Survei ini yang dilakukan oleh Retrevo dan menghasilkan kesimpulan iPhone 4S tidak berhasil menarik perhatian para pengguna Android dan Blackberry.

Hasil di atas kontras dengan hasil survei pengguna iPhone. Sebanyak 44 persen pemilik iPhone 3G atau 3GS berkeinginan membeli iPhone 4S. Sementara untuk pengguna iPhone 4 tercatat sebanyak 42 persen akan melakukan upgrade.

Meski dikabarkan sangat kecewa dengan feature yang ada di iPhone 4S, pengguna iPhone 4, dari survei Retrevo ini, justru tercatat sebagai responden terbesar yang akan menggunakan iPhone 4S.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.