Berkat Android, Motorola RAZR Terlahir Kembali

Kompas.com - 19/10/2011, 13:55 WIB
Editorvaksiandra

JAKARTA, KOMPAS.COM- Nama RAZR menjadi catatan tersendiri dari sepak terjang Motorola sepanjang bisnis ponsel pintar. Seri ini dikenal karena kemasan bodinya yang tipis. Mulanya menggunakan konstruksi lipat, namun kemudian berkembang ke bentuk candy bar

Di tengah sibuk merilis ponsel Android, Motorola tak melupakan sub brand ini. Mengusung nama Droid lantas menjadi nama khas ponsel Motorola ber-OS Android. Demi menghidupkan kembali sub brand RAZR (baca: razor), pabrikan ini merancang kembali dengan teknologi hardware masa kini. Mulanya Motorola menyiapkan untuk aplikatif kepada jaringan LTE lewat serangkaian tes yang serius.

Namun kemudian publik terperanjat oleh desainnya yang tipis, ciri khas RAZR hidup kembali. Cuma setebal 7,1 mm sekaligus mengungguli Samsung Galaxy SII (8,49 mm) yang sempat disebut sebagai super tipis dari sebuah super smartphone. Dengan kata lain para desainer dan insinyur Motorola sukses me-lay out komponen hingga tebal produk hanya setara sekitar sembilan tumpuk kartu kredit.

Ponsel tipis ini menopang layar seluas 4,3 inci jenis Super AMOLED berkualitas HD. Pun dilapis oleh Gorilla glass. Materialnya merupakan campuran Kevlar demi menjaga bobotnya yang seberat 127 gram. Untuk soal berat tampaknya Samsung Galaxy SII boleh gembira karena lebih enteng.

Sebuah kamera 8 MP menambah daya tarik lainnya. Sedangkan prosesornya memakai Cortex A-9 dual core yang berkecepatan 1,2 GHz. Cuma seri ini tak mau menunggu OS Ice Cream Sandwich untuk sementara waktu. Jadi mau tak mau memakai Gingerbread. Toh, Google sudah menyatakan bahwa ponsel android Gingerbread bisa di-up grade ke Android versi 4.0. Untuk menjaga daya tahan tenaga, dipakailah baterai berkapasitas 1.780 mAH, sedikit lebih besar dari beberapa smartphone.

Motorola tak mau memberi beberapa versi besarnya ruang memori internal. Cukup satu saja sebesar 16 GB (sedangkan RAM-nya 1 GB). Droid RAZR begitulah lengkapnya. Agaknya akan mengusik vendor lain untuk merilis yang lebih tipis.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X