Asus Transfomer Prime, Tablet "Quad-core" Pertama di Dunia

Kompas.com - 11/11/2011, 16:54 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Vendor asal Taiwan, Asus tak lama lagi akan merilis tablet yang akan menjadi suksesor dari produk tablet sebelumnya (Eee Pad Transfomer) yang cukup sukses di pasaran. Tablet baru itu adalah Eee Pad Transfomer Prime, yang sangat diandalkan Asus untuk bersaing dengan tablet-tablet Android dan tentu saja iPad.

Asus membekali Transfomer Prime dengan jeroan yang sangat istimewa, yaitu prosesor mobile Nvidia termutakhir, Tegra 3. Ini membuat Transfomer Prime menjadi tablet pertama yang menggunakan prosesor dengan empat inti (quad-core). Dengan prosesor quad-core ini, kinerja grafis Transfomer Prime akan meningkat tiga kali lipat, dibanding tablet yang menggunakan Tegra 2, dan daya tahan baterai malah menjadi lebih baik, dapat menghemat daya sampai dengan 61 persen.

Transformer Prime merupakan tablet dengan layar 10 inci yang dapat digunakan nonstop selama 12 jam, ini berkat manajemen konsumsi daya yang sangat efisien dari Tegra 3.

Menurut rencana, Asus akan merilis tablet ini ke pasaran akhir tahun 2011 dengan menggunakan Android 3.2 Honeycomb. Namun, menurut Asus, update ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich akan segera tersedia, di awal Desember, ini menjadi petunjuk jadwal perilisan tablet ini.

Berikut spesifikasi hardware Asus Eee Pad Transfomer Prime:

  • Layar: 10,1 LED Backlit dengan Super IPS (1280x800), Gorilla Glass
  • CPU : Nvidia Tegra 3 quad-core
  • Memori: 1 GB
  • Kapasitas: 32GB/64GB
  • Wireless: 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1
  • Kamera: 1,2MP (depan), 8MP (belakang), large F2,4 aperture
  • Interface: port microHDMI, MicroSD card reader
  • Baterai: 25Wh
  • Berat: 586 gram
  • Ukuran: 263x180,8x8,3 mm

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.