Gara-Gara Siri, iPhone 4S Lebih Boros Data

Kompas.com - 09/01/2012, 09:09 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Vendor teknologi telekomunikasi, Arieso, melaporkan bahwa iPhone 4S mengonsumsi data dua kali lebih banyak dibandingkan iPhone 4. Arieso mengklaim penyebabnya adalah aplikasi Siri.

Dalam laporan yang dikutip CNN, penggunaan data pada iPhone 4S dua kali lebih banyak dibandingkan iPhone 4 dan tiga kali lebih banyak dibanding iPhone 3G. Sementara iPhone 4 hanya mengonsumsi 1,6 kali lebih tinggi dibanding iPhone 3G.

Konsumsi data yang meningkat disebabkan Siri selalu melakukan hubungan dengan jaringan. Pengguna pun dinilai jadi makin getol mengaksesnya.

"Ponsel yang semakin canggih, ditambah dengan permintaan konsumsi data yang meningkat harus diantisipasi oleh penyedia jaringan mobile dengan layanan serba cepat," kata Chief Technology Officer Arieso Michael Flanagan.

Flanagan juga mengatakan, hampir separuh konsumsi data sebuah operator dilakukan oleh segelintir pengguna saja. Menurutnya, sekitar 1 persen pengguna melahap 50 persen data.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X