Pendapatan LinkedIn Kalahkan Apple dan Google

Kompas.com - 29/02/2012, 13:35 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Perusahaan riset Statista merilis laporan mengejutkan yang menyebut pertumbuhan pendapatan situs jejaring sosial LinkedIn melampaui Apple, Facebook, dan Google pada tahun 2011.

LinkedIn sebagai salah satu situs jejaring sosial untuk para profesional mengalami pertumbuhan signifikan secara tahunan. Bahkan, pencapaian bisnisnya di tahun lalu tersebut mengalahkan perusahaan teknologi kelas wahid, seperti Apple, Facebook, Amazon, dan Google.

Dalam infografis yang dikeluarkan oleh Statista, pendapatan LinkedIn di kuartal 4-2011  naik 105% dibandingkan dengan kuartal 4-2010. Sementara Apple hanya naik 73%, perusahaan game Zynga naik 59%, Facebook 55%, Netflix 47%, Amazon 35%, Google 25%, Samsung 13%, dan Microsoft 5%.

Sementara pendapatan secara tahunan (fiscal year) di 2011 dibandingkan dengan 2010, LinkedIn mencatatkan kenaikan 115%, Zynga 91%, Facebook 88%, Apple 68%, Netflix 48%. Adapun Amazon naik 41%, Google 29%, Microsoft 8%, dan Samsung 7%.

Namun, laporan itu tidak menjelaskan secara resmi nilai nominal pendapatan masing-masing perusahaan.

 22-02-2012_growth_rates

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.