WD Mulai Hadirkan Hard Disk Eksternal dengan Thunderbolt

Kompas.com - 28/03/2012, 18:26 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Western Digital mulai menghadirkan perangkat penyimpanan eksternal yang memakai teknologi Thunderbolt. Perangkat bernama My Book Thunderbolt Duo itu tersedia dalam pilihan 4TB atau 6TB.

Menurut Jody Bradshaw, general manager consumer storage solutions Western Digital, perangkat ini cocok bagi pekerja kreatif. terutama mereka yang memproduksi atau menyunting video High Definition.

Digunakannya teknologi Thunderbolt memungkinkan transfer data yang lebih cepat dibandingkan interface USB yang umumnya dipakai pada perangkat penyimpanan eksternal.

Port Thunderbolt merupakan teknologi yang dikembangkan Intel dengan kerjasama dari berbagai pihak, terutama Apple Inc. Perangkat awal yang menerapkan Thunderbolt adalah dari Apple.

Namun, saat ini sudah semakin banyak produsen PC yang menawarkan port Thunderbolt dalam produk mereka. Termasuk, misalnya, Acer yang memakainya untuk Ultrabook Aspire S5.

WD My Book Thunderbolt Duo mendukung beberapa kemampuan untuk pengguna Mac. Termasuk Time Machine dan format HFS + Journaled.

Perangkat ini tersedia di kisaran 535 dollar AS untuk kapasitas 4TB dan 625 dollar AS untuk kapasitas 6TB.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.