Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WD Mulai Hadirkan Hard Disk Eksternal dengan Thunderbolt

Kompas.com - 28/03/2012, 18:26 WIB

KOMPAS.com - Western Digital mulai menghadirkan perangkat penyimpanan eksternal yang memakai teknologi Thunderbolt. Perangkat bernama My Book Thunderbolt Duo itu tersedia dalam pilihan 4TB atau 6TB.

Menurut Jody Bradshaw, general manager consumer storage solutions Western Digital, perangkat ini cocok bagi pekerja kreatif. terutama mereka yang memproduksi atau menyunting video High Definition.

Digunakannya teknologi Thunderbolt memungkinkan transfer data yang lebih cepat dibandingkan interface USB yang umumnya dipakai pada perangkat penyimpanan eksternal.

Port Thunderbolt merupakan teknologi yang dikembangkan Intel dengan kerjasama dari berbagai pihak, terutama Apple Inc. Perangkat awal yang menerapkan Thunderbolt adalah dari Apple.

Namun, saat ini sudah semakin banyak produsen PC yang menawarkan port Thunderbolt dalam produk mereka. Termasuk, misalnya, Acer yang memakainya untuk Ultrabook Aspire S5.

WD My Book Thunderbolt Duo mendukung beberapa kemampuan untuk pengguna Mac. Termasuk Time Machine dan format HFS + Journaled.

Perangkat ini tersedia di kisaran 535 dollar AS untuk kapasitas 4TB dan 625 dollar AS untuk kapasitas 6TB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com