Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Jadikan Musik Sebagai Daya Tarik

Kompas.com - 29/03/2012, 16:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Besarnya minat masyarakat Indonesia dalam menikmati musik, dipandang Nokia sebagai strategi bisnis tersendiri.

Melalui fasilitas Nokia Music di ponsel keluarga Asha dan beberapa seri tertentu, Nokia optimis bisa mengembalikan kejayaannya di Indonesia.

Nokia Music menghadirkan layanan download gratis dan resmi. Nokia menjanjikan layanan download gratis ini selama enam bulan untuk pengguna ponsel seri Asha.

Menurut Entertainment Services Manager Nokia Indonesia, Widhi Asmoro, pihaknya telah bekerjasama dengan sembilan perusahaan label musik.

Label yang telah diajak kerja sama itu antara lain Aquarius, Musica, Virgo Ramayana, Trinity Optima, Arka, Pelangi, Sani Sentosa, Emotion, dan Indosemar Sakti.

"Kami membuka kerja sama dengan label lainnya," ungkap Widhi usai meluncurkan ponsel Nokia Asha 302 di Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Menurutnya, ketersediaan musik ini disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia. Karena itulah, saat ini yang tersedia hanyalah lagu-lagu Indonesia, belum ada lagu barat.

Namun, lanjut Widhi, tak menutup kemungkinan di kemudian hari Nokia akan bekerja sama dengan label asing.

Nokia pun telah menggalang kampanye Cinta Musik Indonesia. Mereka merangkul Vidi Aldiano, Marcell dan grup band Geisha sebagai ikon kampanye.

Menurut Direktur Trinity Optima Production Yonathan Nugroho, kampanye Nokia Cinta Musik Indonesia ini turut menyejahterakan para musisi dan mengurangi pembajakan di tanah air.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com