Insiden Udara

Satu Mesin Mati, Jumbo Jet Cathay Pacific Kembali ke Hongkong

Kompas.com - 02/04/2012, 17:01 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

HONGKONG, KOMPAS.com — Pesawat jumbo jet Boeing 747-400 milik maskapai penerbangan Cathay Pacific berputar kembali ke bandar udara internasional Hongkong setelah salah satu mesinnya mati di udara, Senin (2/4/2012) dini hari. Semua penumpang dan awak selamat dalam insiden tersebut.

Juru bicara Cathay Pacific, Thomas Lau, mengatakan, pesawat itu membawa 348 penumpang dalam penerbangan menuju Paris, Perancis. Sekitar 15-20 menit setelah pesawat lepas landas pada Minggu (1/4/2012) tengah malam, pilot menyadari satu dari empat mesin jet pesawat itu mati.

"Jadi pilot memutuskan kembali ke Hongkong dan mendarat kembali pada sekitar pukul 01.15," tutur Lau.

Menurut dia, seluruh penumpang kemudian dipindahkan ke pesawat pengganti dan tak ada seorang pun yang terluka.

Pihak maskapai masih menyelidiki penyebab kegagalan salah satu mesin pesawat jumbo itu.

Ini adalah insiden kesekian kali yang dialami Cathay Pacific, setelah pada Desember 2011, dua mengalami insiden munculnya asap di kokpit pesawat. Satu pesawat terpaksa mendarat darurat di Moskwa, Rusia, dan satu lagi membatalkan tinggal landas di Shanghai, China, akibat insiden itu. (AFP/DHF)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.