Lanjutkan Infeksi Mayat Hidup dengan Infectonator 2!

Kompas.com - 08/04/2012, 13:59 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

 

KOMPAS.com - Toge Productions, pengembang game yang berkantor di Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, merilis permainan teranyar mereka, Infectonator 2. Permainan ini berpotensi membuat pemainnya kecanduan.

Infectonator 2 menempatkan pemain sebagai orang yang melepaskan virus yang mengubah manusia menjadi mayat hidup. Tujuan game ini sederhana yakni bagaimana caranya bisa menghabiskan seluruh orang di seluruh kota. Permainan akan berlangsung di berbagai kota di dunia yang terpisah benua.

Cara bermain Infectonator 2, pemain mengawali dengan memilih titik virus dilepaskan. Orang yang terkena virus itu bakal menjadi zombie atau mayat hidup yang mengejar penduduk yang lain.

Namun, tidak semudah itu menjalankan permainan ini pasalnya setiap zombie awalnya hanya mampu hidup selama tiga detik dan kemudian mati. Pada beberapa kota misalnya di Singapura, terdapat polisi di antara kerumunan penduduk yang menembaki zombie sehingga bisa mati lebih cepat.

Uang yang didapatkan dari setiap misi bisa dibelanjakan untuk meningkatkan kemampuan zombie kita. Mulai dari durasi mereka hidup, kecepatan, daya serang, hingga kemampuan untuk menginfeksi lagi.

Kemampuan yang disebut terakhir itu merupakan kunci untuk menyelesaikan permainan. Kita juga bisa berbelanja barang pendukung untuk membantu dalam menghabisi warga lebih cepat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setiap tingkatan memiliki tantangan dengan imbalan uang dalam jumlah besar. Selain itu, uang bisa dicari dengan cara mengulangi tingkatan sekaligus menyelesaikan tantangan.

Dalam satu jam pertama sewaktu dijajal, permainan ini memiliki pesona tersendiri dan berpotensi. Dari segi permainan, Infectonator 2 berbeda dengan game Toge Production yang lain seperti Necronator maupun Reich of Darkness.

Pada titik tertentu, permainan ini seperti mengandalkan AI game sendiri karena begitu kita melepaskan virus, para zombie bergerak sekehendak hati. Kita hanya fokus menggerakan kursor tetikus ke koin yang dijatuhkan setiap kali ada warga yang berhasil dijatuhkan.

Kondisi tersebut terlihat pada dua tingkatan awal yakni di Bangkok dan Seoul. Namun, tingkatan berikutnya menawarkan tantangan lebih saat wilayah permainan semakin luas dengan tantangan beragam sehingga kita harus bermain dengan strategi mulai dari lokasi menjatuhkan virus, hingga support yang diberikan.

Pemain bakal sulit menghabiskan satu tingkatan dengan seluruh tantangan diselesaikan sehingga unsur replayability-nya sangat tinggi, terlebih lagi kita juga dituntut untuk meningkatkan kemampuan zombie kita dengan mencari uang sebanyaknya.

Infectonator 2 merupakan sekuel dari Infectonator: World Dominator. Dalam Flash Game Summit, permainan ini mendapat menempati peringkat runner up dalam kategori best flash game port dan best strategy.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.