Intel dan Qualcomm Bantu Apple Lawan Samsung

Kompas.com - 09/04/2012, 16:03 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Perseteruan paten antara Apple dan Samsung hingga saat ini belum usai. Intel dan Qualcomm secara tidak langsung akan membantu Apple menyelesaikan sengketa paten tersebut.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Intel dan Qualcomm masing-masing akan memberikan izin pihak Apple melihat kode penyusun (source code) mereka. Hal ini akan digunakan dalam sidang melawan Samsung di Australia.

Melalui source code itu, pengacara Apple akan berusaha membuktikan bahwa pihak Apple tidak melanggar paten Samsung. "Argumen lanjutan bisa diambil dari situ," kata pengacara Apple, Andrew Fox.

Pada Januari 2012, Samsung mengajukan petisi kepada Pengadilan Distrik California untuk membagi source code dari Qualcomm. Source code ini menjadi penting karena akan membuktikan apakah Apple melanggar hak paten Samsung.

Apple juga telah meminta akses dengan perjanjian lisensi silang antara Qualcomm dan Samsung selama perang gugatan tersebut.

Apple dan Samsung memang sedang terlibat dalam perang paten. Kedua vendor ponsel terbesar di dunia ini telah mengajukan sedikitnya 30 gugatan di empat benua yang terjadi selama beberapa tahun terakhir.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.