Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Review

Logitech M600, "Si Tikus" Tanpa Tombol

Kompas.com - 13/06/2012, 13:22 WIB

Jakarta, KOMPAS.com - Tak ingin ketinggalan trend perangkat input, Logitech segera menyusul Apple dan Microsoft yang telah lebih dahulu merilis mouse dengan teknologi touch surface, yaitu M600 Touch Mouse. Seperti apa mouse nirkabel futuristik hasil racikan Logitech ini? Ikuti pembahasan berikut.

logitech_m600_touch_mouse_box
Desain

Rancang bangun Logitech M600 Touch Mouse didesain sedemikian rupa sehingga seolah-olah mouse ini tampak seperti tidak memiliki tombol fisik. Pada kenyataannya, terdapat tombol klik kiri dan kanan yang tersembunyi di bawah permukaan bagian atas M600 Touch Mouse.

Oleh Logitech, tombol klik kiri dan kanan tersebut dijadikan menyatu dengan badan mouse. Scroll  wheel ditiadakan karena fungsinya diganti dengan permukaan mouse yang bisa mendeteksi gerakan jari seperti pada touchpad notebook. Alhasil, M600 Touch Mouse tampil minimalis dan modern, nyaris tanpa tombol sama sekali.

logitech_m600_touch_mouse_unit

Punggung M600 Touch Screen dibuat dari bahan plastik glossy yang berwarna hitam mengkilap, disertai tambahan pola di bagian pinggir. Bagian tengah mouse terbuat dari bahan yang sama, tetapi berwarna  abu-abu.

Sebuah logo "Logitech" yang terpampang di bagian belakang sedikit membuka kedok M600 sebagai  perangkat input. Tanpa logo itu, mungkin tidak sedikit orang yang akan dibuat kebingungan dengan mouse wireless yang memiliki penampilan tidak lazim ini.

logitech_m600_touch_mouse_side
Dilihat dari samping, terlihat bahwa Logitech M600 Touch Mouse memiliki bentuk yang cenderung datar, tidak cembung ke atas seperti mouse lain pada umumnya. Kemungkinan desain tersebut sengaja diterapkan untuk mempermudah pengguna saat menyapukan jari di permukaan mouse ini.

logitech_m600_touch_mouse_pouch

Bentuk datar tersebut juga membuat tubuh mouse ini lebih ramping dibandingkan mouse desktop.  M600 Touch Mouse pun dapat dengan mudah diselipkan di kantung pakaian, tas, atau pouch kecil untuk keperluan travelling yang disediakan dalam kemasan.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com