Kompas.com - 06/07/2012, 07:25 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Google bekerjasama dengan perusahaan mainan Lego Australia menyediakan layanan online yang memungkinan Anda membangun Lego virtual dari browser Chrome.

Permainan Lego virtual ini bisa dikunjungi di situs Build with Chrome.
 
Anda dapat membangun objek di beberapa lahan kosong, tanpa dibatasi jumlah batu bata Lego. Untuk sementara waktu, Anda hanya bisa membangun Lego di tanah Australia dan Selandia Baru. Namun, Google berniat memperluas layanan ini agar pengguna bisa membangun Lego virtual di belahan dunia lain.

Visual Lego virtual ini ditampilkan dalam perspektif 3D, Anda bisa memutar atau menaik-turunkan lahan yang sedang dibangun. Ada 12 jenis batu bata Lego yang tersedia dalam 10 piliihan warna. Tersedia juga Lego-lego tambahan dengan bentuk beragam untuk mendukung kreativitas Anda.

Build with Chrome memanfaatkan teknologi WebGL yang belakangan ini terus dikembangkan pada software browser. Untuk memainkannya dengan lancar, pastikan Anda memakai browser Chrome versi terkini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.