Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RIM Pastikan Ponsel BlackBerry 10 Rilis Januari 2013

Kompas.com - 12/07/2012, 10:16 WIB

KOMPAS.com - Produsen BlackBerry, Research in Motion (RIM) meyakinkan pengguna dan pemegang sahamnya bahwa ponsel BlackBerry dengan OS BlackBerry 10 akan hadir pada Januari 2012 mendatang.

Hal ini menjawab kepastian RIM saat menyebut bahwa perangkat tersebut akan hadir pada awal 2013. Seperti diberitakan sebelumnya, RIM mengumumkan penundaan peluncuran ponsel BlackBerry 10 hingga tahun depan.

Alasan dibalik penundaan ini, RIM hanya mengatakan, perancangan ponsel BB 10 ternyata membutuhkan waktu yang lebih lama dari yang diperkirakan.

"Tapi bulan Januari 2013 nanti, kami akan menghadirkan ponsel dengan OS BlackBerry 10 baik dengan keyboard layar sentuh maupun keyboard QWERTY. Kami pikir ini akan mengembalikan kepercayaan pengguna terhadap RIM," kata CEO RIM Thorsten Heins.

Produsen BlackBerry ini sebenarnya sudah sadar bahwa pangsa pasar produknya sudah menurun secara global. Sehingga RIM juga berharap akan menggairahkan pasar kembali dengan merilis sistem operasi terbaru, khususnya dengan perangkat layar sentuh.

Heins juga yakin bahwa ponsel dengan keyboard QWERTY ini memiliki pertumbuhan yang lebih lambat dibandingkan dengan pasar layar sentuh. Jadi, RIM harus membuktikan ke pasar (khususnya pasar Amerika Serikat) bahwa ponsel RIM dengan layar sentuh penuh akan kembali mendobrak pasar AS. Selama ini ponsel layar sentuh didominasi oleh perangkat iOS dan Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com