Konsol Game Ouya Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 12/08/2012, 06:25 WIB

ouya Konsep konsol game Ouya yang ditampilkan di halaman Kickstarter mereka.

KOMPAS.com - Konsol berbasis Android, Ouya, setelah mencatatkan penerimaan sumbangan sebesar 8,6 juta dollar AS mulai bergerak cepat. Mereka mulai menampilkan harga pemesanan konsol tersebut untuk wilayah Amerika Serikat maupun internasional.

Hal itu berdasarkan informasi pemesanan yang tercantum di situs resmi mereka. Pemesan periode ini diperkirakan menerima konsol mereka pada bulan April 2013 mendatang. Karena berbasis di Amerika Serikat, pengiriman Ouya tetap dikenakan biaya ekspedisi USD 10 dollar AS dan 20 dollar AS untuk pemesan di luar AS.

Ada beberapa paket yang ditawarkan seperti 1 unit konsol dan 1 unit kontroler dengan harga 109,99 dollar AS, 1 unit konsol dan 2 unit kontroler seharga 139,99 dollar AS,  1 unit konsol dan 4 unit kontroler seharga 199,99 dollar AS. Untuk paket yang sama dengan alamat pengiriman luar Amerika Serikat, hanya ditambahkan 10 dollar AS lagi.

Dengan demikian, Ouya menepati janji mereka untuk memproduksi konsol seharga 99 dollar AS per unit meski angka tersebut belum mencakup biaya pengiriman. Terkait jumlah kontroler sampai empat unit, tim pembuat Ouya memastikan bahwa konsol tersebut mampu mengakomodasi hingga empat pemain.

"Apa gunanya bermain di ruang tamu bila orang lain di sana tidak bisa ikut bergabung," tulis mereka di halaman Kickstarter.

Ouya adalah konsol yang dikembangkan agar bisa memainkan game Android di layar televisi ketimbang di smartphone maupun komputer tablet.

Begitu memulai proyek crowdfunding semacam Kickstarter, sambutannya luar biasa dengan kesuksesan meraup sumbangan 8,6 juta dollar AS dari target yang semula dipasang sebesar 850.000 dollar AS. 



EditorReza Wahyudi

Close Ads X