Kenapa Samsung Pilih Nama Ativ?

Kompas.com - 30/08/2012, 08:35 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Nama Galaxy telah menjadi merek dagang Samsung untuk perangkat mobile berbasis Android. Untuk perangkat mobile terbaru berbasis Windows, Samsung mengusung nama Ativ sebagai merek dagang barunya.

Dikutip dari siaran pers Samsung, Ativ merupakan kebalikan dari kata Vita, yang dalam bahasa Latin berarti "Hidup."

Dengan filosofi ini, Samsung hendak "membuat hidup semua orang dengan kegembiraan yang luar biasa."

Sebagai permulaan, Samsung baru saja memperkenalkan empat jenis produk yang berada di bawah merek Ativ, di acara pameran Internationale Funkausstellung (IFA) Berlin, Jerman, Rabu (29/8/2012).

Ada smartphone Ativ S yang menjalankan sistem operasi Windows Phone 8. Kemudian tablet Ativ Tab yang menggunakan prosesor berarsitektur ARM dan berjalan dengan Windows 8 RT.

Yang terakhir, Ativ Smart PC dan Ativ Smart PC Pro yang berjalan dengan sistem operasi Windows 8. Keduanya merupakan tablet berarsitekur Intel yang disertai dock keyboard. Perbedaan antara Smart PC dan Smart PC Pro terletak pada spesifikasi hardware. Smart PC Pro dibekali hardware yang lebih tinggi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X