Kompas.com - 21/09/2012, 10:12 WIB
EditorReza Wahyudi

LG LG Optimus G

KOMPAS.com - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG, mengumumkan smartphone Android andalannya Optmimus G, Selasa (18/9/2012). Jika dilihat dari spesifikasinya, Optimus G dapat bersaing dengan Samsung Galaxy S III dan HTC One X.

Optimus G diperkuat dengan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon S4 kecepatan 1,5GHz, RAM 2GB, memori internal 32GB, baterai 2.100mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

LG telah memodifikasi sistem operasi Android di Optimus G, yang diberi nama QSlide, agar smartphone ini punya diferensiasi pada fitur multitasking. Dengan modifikasi ini, pengguna dimungkinkan mengetik teks saat sedang menonton video ataupun sedang berselancar internet.

Ia memiliki layar 4,7 inci dengan resolusi 1.280 x 768 pixel. Uniknya, aspek rasio layar Optimus G adalah 15:9. Sekedar catatan, kebanyakan smartphone yang menonjolkan layar lebar beraspek rasio 16:9, termasuk iPhone 5 besutan Apple.

Smartphone ini dibekali kamera depan 1,3MP, sedangkan kamera utamanya 13MP. Namun, LG akan memasarkan Optimus G yang bersensor kamera utama 8MP di negara tertentu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.