Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRAU Bantah Bumi Plc

Kompas.com - 02/10/2012, 15:28 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) Rosan Perkasa Roeslani membantah adanya audit investigasi independen yang dilakukan oleh induk usahanya yakni Bumi Plc. Pihaknya sama sekali tidak mengetahui atas pemberitaan tersebut.

"Kami menyayangkan adanya pemberitaan tersebut. Kami tidak mengetahui adanya penyelidikan independen dari Bumi Plc," kata Rosan dalam konferensi pers di Graha Niaga Jakarta, Selasa (2/10/2012).

Hingga saat ini, pihaknya telah mengirim surat klarifikasi terkait pemberitaan di media akan ada audit penyelidikan dengan Bumi Plc. Menurut Rosan, pihaknya juga tidak mengetahui isi dari press rilis dari Bumi Plc itu sebelumnya.

Hal itu disebabkan pihaknya saat itu juga selesai berkunjung ke kantor Bumi Plc dan tidak diberikan informasi mengenai audit itu sebelumnya.

"Tanggal 6 September lalu saya baru saja dari Bumi Plc di London. Saya juga ketemu dengan chairman Bumi Plc dan audit komite. Yang dilaporkan dari mereka, audit keuangan BRAU perfect. Pas saya balik ke Indonesia, malah muncul masalah tersebut," tambahnya.

Sekadar catatan, Rosan Roeslani juga menjadi salah satu direksi di Bumi Plc. Namun terkait rencana audit keuangan ke BRAU, pihaknya tidak mengetahui sama sekali. "Saya tidak mengetahui apapun (rencana audit itu), baik diberitahu secara telepon atau email. Malah saya tahu informasi audit itu dari media," katanya.

Ikuti artikel terkait lainnya di Topik KISRUH BUMI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com