HTC Desire X Masuk Indonesia Akhir Oktober, Harganya?

Kompas.com - 04/10/2012, 14:41 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - HTC memamerkan smartphone terbaru andalannya, Desire X, kepada sejumlah wartawan di Jakarta, Kamis (4/10/2012).

Smartphone yang mengincar segmen menengah ke bawah ini, bakal hadir ke Indonesia pada akhir Oktober 2012 dan dibanderol dengan harga di bawah Rp 3 juta.

KompasTekno diberi kesempatan menjajal Desire X. Desainnya memberi kesan elegan, terlihat seperti smartphone HTC untuk segmen premium. Tersedia dalam pilihan warna putih dan biru.

Saat berada di genggaman tangan, smartphone ini terasa pas. Ketebalannya ideal, layarnya pun tak terlalu besar, yakni 4 inci menggunakan teknologi Super LCD. Namun, layar Desire X tidak menggunakan lapisan antigores Gorilla Glass.

Samudro Seto, Head of Product Marketing HTC Indonesia, menyebut Desire X sebagai miniatur One X. One X merupakan produk andalan HTC untuk segmen premium, yang memiliki spesifikasi hardware tinggi.

"Desire X, bisa disebut miniatur One X. Dia didesain lebih compact dengan harga yang lebih terjangkau," kata Samudro di kantor HTC Indonesia.

Dapur pacu Desire X diperkuat dengan prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 kecepatan 1GHz, RAM 768MB, memori internal 4GB, dan kapasitas baterai 1659mAh. Navigasi di Desire X terasa mulus untuk untuk membuka satu aplikasi ke aplikasi lain, atau sekadar berpindah halaman.

Kualitas kamera Desire X bisa disebut lumayan, mengingat smatphone ini berharga di bawah Rp 3 juta. Sensornya 5MP dan bukaan lensa f2.0. Kameranya disertai fitur Burst yang dapat mengambil foto sebanyak 30 kali hanya dengan menahan tombol rana. Setelah itu, software foto tersebut dapat memberi rekomendasi 1 foto dengan kualitas terbaik.

KompasTekno hanya mencoba kemampuan kameranya di dalam ruangan. Berikut hasil foto kamera Desire X.

IMAG0002

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X