HTC Serius Garap Ponsel Android Murah

Kompas.com - 04/10/2012, 16:38 WIB
EditorReza Wahyudi

HTC HTC Desire C
JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen smartphone asal Taiwan HTC, mengaku selama ini pihaknya terlalu berfokus pada segmen premium. Namun, mulai pertengahan 2012, HTC akan serius membidik pasar smartphone segmen menengah ke bawah.

Untuk memulai hal itu, HTC memasarkan tiga smartphone Android keluarga Desire di Indonesia pada Juni lalu, yakni Desire C, Desire V, dan Desire VC.

Menurut Head of Product Marketing HTC Indonesia Samudro Seto, penjualan ketiga smartphone ini sangat bagus, meskipun Samudro tak mau menyebut jumlah smartphone yang telah mereka jual.

Ia mengakui, bahwa segmen menengah ke bawah sangat menjanjikan, terlebih di Indonesia. "Sekarang adalah era di mana HTC mulai menjangkau pasar menengah ke bawah," kata Samudro.

Namun, Samudro juga mengakui bahwa segmen ini sangat kompetitif di mana banyak produsen lain menawarkan produk dengan harga di bawah Rp 2 juta.

Bahkan, Samsung dan Sony, memiliki produk yang dijual dengan harga sekitar Rp 1,5 juta. Sementara HTC, belum berani membanderol produk dengan harga yang begitu murah.

HTC membanderol Desire C dengan harga Rp 1,9 juta, Desire V yang merupakan smartphone dual SIM GSM, dijual Rp 2,5 juta, serta smartphone dual SIM GSM dan CDMA Desire VC dihargai Rp 2,7 juta.

Untuk melanjutkan lini produk keluarga Desire, HTC akan merilis Desire X pada akhir Oktober. Samudro mengatakan, Desire X merupakan smartphone yang diberkati spesifikasi lumayan tinggi, namun dibanderol dengan harga relatif terjangkau. "Desire X bakal dijual di bawah Rp 3 juta," jelas Samudro.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X