Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengagum Jokowi Berikan Buku

Kompas.com - 15/10/2012, 13:36 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hartono (59), pengagum Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, memberi hadiah buku kepada pemimpin baru ibu kota itu. Hartono merangsek di tengah sesaknya massa saat Jokowi naik ke panggung rakyat di Jalan Kebon Sirih.

Saat Jokowi berorasi, Hartono berteriak, "Tolong berikan buku ini ke Pak Jokowi." Seorang lelaki berambut cepak, berbaju hitam menyambut buku itu. Lalu memungutnya.

Lelaki itu kelihatan berusaha mencari sela agar dapat menyampaikan buku Hartono. Tidak terlihat jelas dari sisi barat panggung apakah buku itu diterima Jokowi atau tidak.

"Saya ingin Jokowi lebih memperhatikan nasib rakyat bawah. Saya berharap dia lebih suka mendermakan apa yang dimilikinya," kata Hartono.

Walau warga Bekasi, Hartono mengagumi sosok Jokowi. Dia menyempatkan datang ke area Gedung DPRD DKI Jakarta pagi tadi. Lalu berpanasan di terik mentari bersama ribuan warga lain. "Saya suka dia. Katanya dia dermawan. Semoga dengan membaca buku itu dia semakin dermawan," kata Hartono di balik pagar besi Gedung DPRD DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com