Kompas.com - 16/10/2012, 11:20 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com Instagram adalah salah satu aplikasi populer yang berpotensi membantu popularitas perangkat BlackBerry 10 ketika diluncurkan nanti. Akan tetapi, aplikasi tersebut dikabarkan tak bakal hadir pada andalan baru Research In Motion (RIM) tersebut.

Seperti dilaporkan Venture Beat, Facebook selaku pemilik Instagram tak berminat merilis aplikasi Instagram di BB10. Namun, aplikasi native Facebook sendiri direncanakan akan hadir di BlackBerry 10 (BB10).

Ini bukan berita bagus untuk RIM yang sebelumnya telah menjanjikan semua aplikasi native populer, seperti Facebook, Twitter, Foursquare, dan LinkedIn di BlackBerry 10. Akan tetapi, kalaupun Instagram benar-benar absen, BlackBerry 10 dikabarkan bakal mengusung aplikasi photo editor sendiri, lengkap dengan sejumlah filter.

Kabar sebaliknya datang dari situs teknologi Crackberry, yang mengklaim bahwa Instagram akan hadir di BlackBerry 10 karena RIM menjalin hubungan baik dengan Facebook yang membawahi Instagram.

Dukungan aplikasi adalah hal terpenting yang diperlukan RIM agar konsumen mau melirik platform BlackBerry 10 yang rencananya akan dirilis tahun depan. Begitu pentingnya faktor yang satu ini, RIM sampai menawarkan untuk membayar para produsen aplikasi ternama.

Upaya lain termasuk menyebarkan 6.000 prototipe BlackBerry 10 kepada para pengembang aplikasi demi mendorong pengembangan software untuk platform baru itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.