Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agate Gelar Sayembara Game untuk Layar Sentuh

Kompas.com - 01/11/2012, 09:53 WIB

AgateGames.com Logo Mobile Game Developer War 4

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Pengembang game asal Bandung, Agate Studio, kembali menggelar sayembara pembuatan game, kali ini bertajuk Mobile Game Developer War 4 Full Touch Screen.

Kompetisi ini diadakan bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Hadiah yang mereka tawarkan adalah Rp 20 juta untuk game terbaik dan gadget berupa Nokia Asha Full Touch yang langsung diberikan kepada 50 karya pertama yang diterima.

Sayembara game ini merupakan kelanjutan dari kompetisi sebelumnya, Mobile Game Developer War 4 Rookie. Namun, kali ini peserta tidak dibatasi alias terbuka untuk umum.

"Dari sini akan terlihat dinamika berbagai kalangan yang meramaikan perkembangan industri game di Indonesia," kata Narenda Wicaksono, Developer Manager Nokia South East Asia.

Platform yang dipakai dalam sayembara ini tentulah Nokia Full Touch. Aditia Dwiperdana, Agate Academy Guildmaster, menuturkan bahwa sayembara ini juga menjadi kesempatan bagi developer lokal untuk berkarya pada platform ini.

Selain 50 Nokia Asha Full Touch serta hadiah utama, sayembara ini juga membagi uang Rp 3 juta kepada game yang terpilih menjuarai kategori grafis, gameplay, unsur kebudayaan, unsur pendidikan, dan tim terbaik. Penerimaan game akan dibuka dari tanggal 6 November hingga 10 hari berikutnya, yakni 16 November.

Informasi lebih lengkap bisa mengunjungi alamat website Agate yakni http://event.agategames.com/mgdw4/gallery. Tautan untuk pendaftaran bisa ditemukan di http://bit.ly/daftarMGDW4FT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com