Agate Gelar Sayembara Game untuk Layar Sentuh

Kompas.com - 01/11/2012, 09:53 WIB
EditorReza Wahyudi

AgateGames.com Logo Mobile Game Developer War 4

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Pengembang game asal Bandung, Agate Studio, kembali menggelar sayembara pembuatan game, kali ini bertajuk Mobile Game Developer War 4 Full Touch Screen.

Kompetisi ini diadakan bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Hadiah yang mereka tawarkan adalah Rp 20 juta untuk game terbaik dan gadget berupa Nokia Asha Full Touch yang langsung diberikan kepada 50 karya pertama yang diterima.

Sayembara game ini merupakan kelanjutan dari kompetisi sebelumnya, Mobile Game Developer War 4 Rookie. Namun, kali ini peserta tidak dibatasi alias terbuka untuk umum.

"Dari sini akan terlihat dinamika berbagai kalangan yang meramaikan perkembangan industri game di Indonesia," kata Narenda Wicaksono, Developer Manager Nokia South East Asia.

Platform yang dipakai dalam sayembara ini tentulah Nokia Full Touch. Aditia Dwiperdana, Agate Academy Guildmaster, menuturkan bahwa sayembara ini juga menjadi kesempatan bagi developer lokal untuk berkarya pada platform ini.

Selain 50 Nokia Asha Full Touch serta hadiah utama, sayembara ini juga membagi uang Rp 3 juta kepada game yang terpilih menjuarai kategori grafis, gameplay, unsur kebudayaan, unsur pendidikan, dan tim terbaik. Penerimaan game akan dibuka dari tanggal 6 November hingga 10 hari berikutnya, yakni 16 November.

Informasi lebih lengkap bisa mengunjungi alamat website Agate yakni http://event.agategames.com/mgdw4/gallery. Tautan untuk pendaftaran bisa ditemukan di http://bit.ly/daftarMGDW4FT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.