Opini

Ultrabook, Tidak Lagi "Boleh Dilihat, Jangan Disentuh"

Kompas.com - 03/11/2012, 08:09 WIB
EditorReza Wahyudi

Penulis: Santhosh Viswanathan*

Layar sentuh membuat smartphone mudah digunakan dan mengubah komputer tablet dari produk yang tersegmentasi menjadi produk teknologi yang paling populer saat ini.

Jadi kenapa komputer Anda tidak ikut memanfaatkan teknologi layar sentuh?

Bersiaplah menyambut kehadiran komputer generasi terbaru yang dilengkapi dengan layar sentuh, dan di produk-produk tertentu, mengusung desain convertible radikal yang bisa berfungsi sebagai sebuah tablet sekaligus sebagai sebuah notebook.

Revolusi layar sentuh ini diawali dengan kemajuan perkembangan software dan hardware.

Sistem operasi Microsoft Windows 8 yang baru diluncurkan khusus diciptakan untuk interaksi melalui sentuhan dengan antar-muka baru yang menarik bagi pengguna serta generasi aplikasi yang mendukung fitur-fitur berbasis sentuh baru yang akan muncul di kemudian hari.

Menghadirkan berbagai keunggulan layar sentuh sebagai bagian dari pengalaman ‘komputasi sehari-hari’ akan menjadi gelombang berikutnya dari perangkat-perangkat Ultrabook yang tipis dan ringan namun sangat bertenaga berkat prosesor Intel Core generasi ke-3 di dalamnya.

Anda akan menemukan fitur layar sentuh pada berbagai tablet dan notebook convertible serta pada desain-desain tradisional clamshell, perangkat all-in-one dan komputer-komputer dekstop.

Sebagian besar produk-produk tersebut memiliki desain yang pasti akan memikat konsumen, beberapa dibuat untuk memenuhi kebutuhan bisnis, dan beberapa lainnya bisa untuk memenuhi kebutuhan konsumen maupun korporat.

Menurut Intel ada lebih dari 40 varian desain Ultrabook dengan layar sentuh yang akan diluncurkan oleh para produsen, termasuk 10 desain convertible.

Hadirkan yang terbaik dari dua dunia

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.