Kompas.com - 12/11/2012, 11:02 WIB
EditorReza Wahyudi


KOMPAS.com — Pengembang game Rovio telah merilis sekuel game Angry Birds Star Wars pada Kamis (8/11/2012). Hanya dalam waktu 2,5 jam, Angry Birds Star Wars berhasil jadi game paling banyak diunduh di toko aplikasi Apple App Store kawasan AS.

Pengumuman ini diungkap Rovio pada keesokan harinya. Tak hanya kawasan AS, kini Angry Birds Star Wars juga berhasil menduduki peringkat pertama game berbayar yang paling banyak diunduh di Indonesia.

Menurut perusahaan asal Finlandia ini, prestasi Angry Birds Star Wars berhasil mengalahkan rekor Rovio sebelumnya, atas game Bad Piggies yang dirilis Oktober lalu. Namun, sejauh ini Rovio tak menyebut jumlah unduhan Angry Birds Star Wars di App Store.

Rovio juga tak mengumumkan prestasi awal game baru mereka di toko aplikasi Android, Google Play Store.

Cara bermain Angry Birds Space masih sama dengan sekuel sebelumnya, yaitu seekor burung pemarah yang dilontarkan seperti batu dari ketapel untuk menghancurkan sekelompok babi hijau.

Bedanya, karakter burung pemarah di seri ini menggunakan kostum ala Star Wars, seperti kostum Luke Skywalker, Princess Leia, Hans Solo, R2D2, C3PO, Chewbacca, Darth Vader, dan Obi-Wan Kenobi. Beberapa juga dibekali senjata sebagai kekuatan khusus.

Bagi pengguna Android, Anda bisa mengunduh Angry Birds Star Wars versi SD secara gratis di Google Play Store, dan 2,99 dollar AS untuk versi HD.

Untuk pengguna iOS, game ini harus ditebus dengan harga Rp 9.500 untuk iPhone dan Rp 29.000 untuk iPad.

Adapun untuk Windows Phone 8 dihargai Rp 79.000, dan ada versi demo yang bisa Anda coba sebelum membelinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.