Google Maps Kembali, Adopsi iOS 6 Melonjak

Kompas.com - 21/12/2012, 11:44 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah mengetahui betapa buruknya aplikasi peta digital Apple Maps, banyak pengguna perangkat mobile Apple yang enggan beralih ke iOS 6. Namun, setelah Google Maps hadir kembali di iPhone, jumlah pengguna yang beralih ke iOS 6 dikabarkan melonjak naik.

Menurut data yang dilansir MoPub, hanya dalam waktu lima hari setelah kehadiran Google Maps di App Store, jumlah adopsi iOS 6 melonjak hingga 29 persen.

Selain itu, terdapat juga peningkatan hingga 13 persen dari hari Senin hingga Rabu minggu lalu, sesaat sebelum Google Maps resmi kembali meramaikan Apple App Store. Peningkatan ini bisa jadi ramainya pemberitaan peta digital buatan Google bakal hadir di iPhone dan iPad.

 

Google Maps sendiri sudah mencetak prestasi luar biasa bagi Google. Kurang dari 48 jam sejak diluncurkan minggu lalu, aplikasi Google Maps untuk perangkat iOS ini telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali.

Atas prestasinya tersebut, Google Maps berhasil menduduki puncak daftar aplikasi gratis terpopuler iPhone saat ini.

Dengan hadir kembalinya Google Maps di perangkat mobile Apple, sepertinya masalah penunjuk jalan di iPhone dan iPad telah berakhir.

Berita-berita terkait seputar peta digital Apple dan Google dapat diikuti di liputan khusus "Apple Maps Mengecewakan".

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X