Kompas.com - 27/12/2012, 15:05 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Ringkasan spesifikasi sebuah perangkat Samsung misterius muncul di situs GLBenchmark pada Senin (24/12/2012).

Perangkat misterius berkode nama "Samsung GT-N5100" itu disinyalir merupakan tablet Galaxy Note berukuran 7,7 inci. Huruf "N" pada namanya diduga tak lain mengacu pada kata "Note" yang merupakan nama lini produk populer Samsung.

Menurut ringkasan di situs GLBenchmark, GT-N5100 menjalankan sistem operasi Android 4.1.2, serta memiliki prosesor Exynos 412 berkecepatan 1,6 GHz dan layar dengan resolusi 1280x800.

Resolusi tersebut sama dengan layar milik perangkat tablet Nexus 7 dari Google dengan tingkat kepadatan piksel 216 ppi.

Samsung sendiri sebenarnya telah memiliki produk tablet berukuran 7 inci dalam bentuk seri produk Galaxy Tab. Akan tetapi, popularitasnya tidak sebanding dengan perangkat-perangkat sejenis milik para pesaingnya, seperti Kindle Fire dari Amazon, Nexus 7 Google, dan yang terbaru, iPad Mini dari Apple.

Sebaliknya, lini produk Galaxy Note memiliki diferensiasi berupa stylus S Pen, didukung serangkaian fungsionalitas khusus yang terkait penggunaan stylus tersebut.

Model terakhir dari lini Galaxy Note Samsung adalah Galaxy Note II yang dirilis di Indonesia pada pertengahan Oktober lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.