Kompas.com - 17/01/2013, 11:57 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Kamis (17/1/2013) dini hari mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi. Layanan Google Maps menyediakan peta interaktif yang bisa dimanfaatkan untuk memantau daerah mana saja di Jakarta yang kebanjiran.

Anda dapat mengakses peta interaktif banjir Jakarta dalam Google Maps di tautan ini. Lokasi yang diberi tanda berwarna biru merupakan titik banjir.

Peta interaktif yang diprakarsai oleh pengguna dengan inisial "dest" ini bisa membantu Anda menghindari lokasi banjir, dan mencari jalan alternatif untuk mencapai tujuan Anda.

(Update: Google telah merilis peta Google Maps resmi yang memetakan titik-titik banjir di Jakarta, informasinya dapat dibaca di artikel ini)

Baca juga:
Warga Jakarta Berbagi Foto Banjir via Twitter
Tips Menyelamatkan Ponsel yang Terendam Air
"Ikuti" Akun Twitter Ini untuk Pantau Banjir Jakarta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.