Kompas.com - 17/01/2013, 15:43 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

www.aifdr.org

JAKARTA, KOMPAS.com Curah hujan tinggi sejak beberapa hari lalu berujung pada banjir di sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

Sebagai informasi untuk masyarakat mengenai daerah mana saja yang terkena dampak di ibukota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Provinsi DKI Jakarta telah merilis peta sebaran banjir.

Peta dengan ukuran besar dapat diakses di tautan ini. Adapun peta dengan wilayah cakupan banjir yang dibagi berdasarkan rukun warga (RW) dapat diakses di tautan ini.

(Update: BPDB telah memperbarui peta banjir Jakarta dari hasil pantauan hingga Jumat, (18/1/2013) pukul 12 siang, informasi lengkapnya dapat dibaca dari tautan ini)

Selain itu, untuk memantau keadaan, khususnya di jalan-jalan utama, pengguna internet bisa memanfaatkan layanan Google Maps yang menyediakan informasi titik-titik banjir di Jakarta.

Baca juga:
Inilah Versi Resmi Peta Banjir Jakarta dari Google
Pantau Banjir Jakarta dari Google Maps
Warga Jakarta Berbagi Foto Banjir via Twitter
Tips Menyelamatkan Ponsel yang Terendam Air
"Ikuti" Akun Twitter Ini untuk Pantau Banjir Jakarta

www.aifdr.org

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.