Kompas.com - 18/01/2013, 09:53 WIB
EditorReza Wahyudi

Pocket-lint Facebook Messenger untuk iOS

KOMPAS.com - Facebook melakukan pembaruan pada aplikasi pesan instan Facebook Messenger untuk iPhone, yang memungkinkan penggunanya melakukan panggilan telepon melalui jaringan internet, Kamis (17/1/2013).

Dalam aplikasi Facebook Messenger untuk iPhone, ada tombol baru yang menawarkan pengguna melakukan panggilan telepon lewat Voice Over Internet Protocol (VoIP). Namun, layanan ini sekarang hanya tersedia untuk kawasan Amerika Serikat dan belum semua pengguna Facebook bisa menikmatinya.

Pihak Facebook hingga kini belum memberi informasi rinci soal perluasan fitur untuk pasar lain di luar Amerika Serikat. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini juga belum mengumumkan ketersediaan fitur baru di perangkat Android.

Dikutip dari blog teknologi TheNextWeb, cara melakukan panggilan telepon dari Facebook Messenger di iPhone cukup mudah. Klik profil teman di aplikasi Facebook Messenger seperti ingin mengirim pesan instan, lalu tekan tombol "i" di kanan atas. Lalu tinggal tekan tombol "Free Call."

Pengguna iPhone dapat melakukan panggilan telepon ini menggunakan layanan data ataupun WiFi. Si penerima akan mendapat notifikasi panggilan telepon masuk dari aplikasi Facebook Messenger.

Selain Facebook Messenger, beberapa aplikasi pesan instan lain seperti Line dan KakaoTalk, telah lebih dulu menawarkan layanan panggilan telepon lewat VoIP. BlackBerry Messenger 7 untuk BBOS 6 dan BBOS 7 juga bisa melakukannya, namun harus menggunakan jaringan WiFi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.