Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Messenger di iPhone Bisa Telepon Gratis

Kompas.com - 18/01/2013, 09:53 WIB

Pocket-lint Facebook Messenger untuk iOS

KOMPAS.com - Facebook melakukan pembaruan pada aplikasi pesan instan Facebook Messenger untuk iPhone, yang memungkinkan penggunanya melakukan panggilan telepon melalui jaringan internet, Kamis (17/1/2013).

Dalam aplikasi Facebook Messenger untuk iPhone, ada tombol baru yang menawarkan pengguna melakukan panggilan telepon lewat Voice Over Internet Protocol (VoIP). Namun, layanan ini sekarang hanya tersedia untuk kawasan Amerika Serikat dan belum semua pengguna Facebook bisa menikmatinya.

Pihak Facebook hingga kini belum memberi informasi rinci soal perluasan fitur untuk pasar lain di luar Amerika Serikat. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini juga belum mengumumkan ketersediaan fitur baru di perangkat Android.

Dikutip dari blog teknologi TheNextWeb, cara melakukan panggilan telepon dari Facebook Messenger di iPhone cukup mudah. Klik profil teman di aplikasi Facebook Messenger seperti ingin mengirim pesan instan, lalu tekan tombol "i" di kanan atas. Lalu tinggal tekan tombol "Free Call."

Pengguna iPhone dapat melakukan panggilan telepon ini menggunakan layanan data ataupun WiFi. Si penerima akan mendapat notifikasi panggilan telepon masuk dari aplikasi Facebook Messenger.

Selain Facebook Messenger, beberapa aplikasi pesan instan lain seperti Line dan KakaoTalk, telah lebih dulu menawarkan layanan panggilan telepon lewat VoIP. BlackBerry Messenger 7 untuk BBOS 6 dan BBOS 7 juga bisa melakukannya, namun harus menggunakan jaringan WiFi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com