Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Ingin Punya 1 Juta Karyawan

Kompas.com - 21/01/2013, 17:16 WIB

Pendiri Google, Larry Page, mengenakan kacamata pintar Google di Inggris, pertengahan Mei 2012.

KOMPAS.com — Memiliki lebih dari 60.000 karyawan tampaknya tidak cukup bagi perusahaan sekelas Google. Larry Page, CEO Google, berangan-angan, perusahaan raksasa internet ini dapat menjadi "rumah" bagi satu juta karyawan.

Dengan jumlah karyawan sebanyak itu, Page berharap inovasi dan kreativitas yang dihasilkan oleh Google dapat terus meningkat.

Hal tersebut terungkap dari wawancara Page dengan situs teknologi Wired, Senin (21/1/2013).

Dalam wawancara ini, Page menyatakan Google saat ini baru menjadi perusahaan level menengah untuk urusan jumlah karyawan karena sudah ada banyak perusahaan lain yang berhasil memiliki karyawan dengan jumlah lebih dari 1 juta orang.

Namun, dengan jumlah karyawan yang ada sekarang ini, Google sudah berhasil menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Bayangkan saja apa yang bisa dilakukan oleh Google dengan karyawan yang berjumlah seratus kali lebih banyak dari saat ini.

"Bukankah Walmart memiliki karyawan lebih dari satu juta orang? Oke, mungkin memiliki satu juta karyawan tidak penting bagi kami, tetapi saya suka berpikir bahwa kami dapat membangun perusahaan yang benar-benar scalable untuk ukuran itu. Kami tetap dapat menambah orang dan tetap inovatif. Itu akan menjadi hal yang hebat untuk kami," kata Page.
 
"Kami adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia, dan saya ingin melihat Google melakukan hal lebih, tidak hanya mengerjakan hal yang sudah dilakukan oleh orang lain, tetapi suatu hal yang baru," ungkap Page.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com