Evernote Food, Aplikasi untuk Petualang Kuliner

Kompas.com - 12/02/2013, 15:11 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

(Evernote)

KOMPAS.com - Salah satu hal favorit dalam penggunaan aplikasi Evernote Food adalah menangkap setiap momen dari sebuah petualangan kuliner, baik ketika dekat maupun jauh dari rumah.

Menggunakan fitur My Meals pada Evernote Food sebagai jurnal perjalanan adalah cara terbaik untuk mengingat dan berbagi detail-detail kecil namun mengesankan yang membuat petualangan kuliner Anda semakin istimewa.

Belum punya Evernote Food 2.0? Unduh sekarang untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch. Aplikasi ini tersedia Apple App Store secara cuma-cuma.

Berikut ini adalah gambaran singkat tentang bagaimana menggunakan Evernote Food untuk membuat esai foto dari pengalaman-pengalaman kuliner Anda:

  1. Untuk membuat catatan makanan baru menggunakan fitur My Meals, tekan tanda plus pada layar awal atau pada bagian dalam di fitur My Meals.
  2. Selanjutnya, catat semua detail yang Anda ingin ingat mengenai makanan ini: judul, lokasi, jenis masakan, tag, dan deskripsi singkat. Tulis juga keterangan untuk membuat catatan ini lebih personal dan lebih hidup ketika dibagi dengan keluarga dan teman-teman.
  3. Salah satu hal paling menyenangkan dari aplikasi Evernote Food adalah kemampuan untuk menentukan kapan dan bagaimana Anda membuat catatan makanan yang baru.
  4. Anda dapat memotret langsung menggunakan kamera pada aplikasi ini atau mengambil foto dari tabungan foto (camera roll) – atau dua-duanya. Anda dapat membuat catatan makanan pada saat Anda menyantapnya, atau di kemudian hari. Aplikasi ini juga dapat mencatat lokasi saat Anda makan, atau setelah Anda pulang ke rumah.
  5. Selain itu, Anda juga bisa membuat catatan makanan baru ketika sedang offline – Anda hanya memerlukan koneksi jaringan untuk sinkronisasi dan untuk berbagi.
  6. Setelah catatan tersebut terlihat sesuai dengan keinginan Anda, ada beberapa cara untuk berbagi: Facebook, Twitter, email, atau melalui link.
  7. Tuliskan dan sesuaikan isi pesan Anda sebelum membagi catatan makanan ini di Facebook atau Twitter.
  8. Catatan makanan yang Anda buat juga akan muncul secara otomatis di bagian Restaurant pada aplikasi ini.
  9. Bonus: semua catatan petualangan kuliner yang telah Anda kumpulkan akan secara otomatis tersinkronisasi dengan akun Evernote Anda.


Untuk informasi lebih lanjut tentang cara penggunaan aplikasi Evernote Food, lihat panduan bagi pengguna dan mampir di halaman Facebook Evernote Food untuk tip-tip reguler lainnya.

Peluncuran Buku & User Meet-up!

Evernote akan meluncurkan buku yang berjudul “Mengingat Segalanya Dengan Evernote” yang ditulis oleh Sartika Kurniali. Hadiri peluncuran buku ini di acara Kompas Gramedia Fair di Istora Gelora Bung Karno, pada 16 Februari 2013, jam 19.00 – 21.00.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, hadiri pula acara Evernote Indonesia User Meet-up di @america Pacific Place Mall tanggal 17 Februari 2013, jam 11.00 – 13.00.

Untuk bergabung bersama Tim Evernote di acara Evernote Indonesia User Meet-up, pastikan Anda mendaftarkan keikutsertaan Anda secara online di http://www.meetup.com/Evernote/Jakarta-ID/874482/.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.