Kompas.com - 20/03/2013, 07:47 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Perusahaan teknologi Samsung dikabarkan mengikuti jejak Apple, dalam membuat produk kategori baru semacam jam tangan, tetapi memiliki fungsi yang lebih luas dan cerdas.

Seorang sumber yang dekat dengan Samsung mengatakan kepada kantor berita Reuters, perusahaan Korea Selatan sedang membuat jam tangan yang bisa melakukan banyak tugas seperti ponsel pintar. Namun, sumber itu tak memberi rincian lebih lanjut.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Presiden Mobile Samsung Young Hee. "Kami telah mempersiapkan produk sejak dulu," katanya kepada Bloomberg, Selasa (19/3/2013).

Samsung sempat mencoba peruntungannya dalam bisnis jam tangan digital pada 2009, melalui produk seri SPH-WP10 dan S9110 untuk versi layar sentuh. Ia mendukung sinkronisasi email Outlook dan jaringan nirkabel Bluetooth.

Bulan Februari lalu, harian The New York Times melaporkan, Apple sedang bereksperimen dengan perangkat mirip jam tangan yang berjalan dengan sistem operasi dan didesain dengan kaca melengkung.

Apple dan Samsung terus berlomba di bisnis perangkat mobile. Menurut beberapa lembaga riset, Samsung unggul dalam penjualan ponsel pintar, sementara Apple unggul dalam hal komputer tablet. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.