Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambahan 3G, Telkomsel Ingin Wujudkan Broadband City

Kompas.com - 22/03/2013, 19:09 WIB

Aditya Panji/KompasTekno Telkomsel

JAKARTA, KOMPAS.com — Telkomsel telah mendapatkan tambahan blok kanal 3G di spektrum frekuensi 2.100 MHz, setelah melewati seleksi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Anak perusahaan Telkom ini berharap bisa memberi layanan data yang lebih baik serta mewujudkan broadband city di seluruh Indonesia.

Tambahan blok kanal 3G tidak semata meningkatkan kualitas kecepatan dan kapasitas layanan data. Head of Corporate Communications Group Telkomsel Adita Irawati mengatakan, pihaknya menargetkan jumlah pelanggan di 2013 bisa tumbuh antara 9 dan 10 persen, dari 125 juta pelanggan pada akhir 2012.

"Kita tentu berharap agar pelanggan lama lebih puas dengan layanan data. Dengan adanya tambahan blok 3G ini kita jadi punya ruang untuk mengakuisisi pelanggan baru," katanya di Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Untuk merealisasikan target itu, Telkomsel akan menambah 15.000 base transceiver station (BTS) di tahun ini, sebagian besar di antaranya adalah BTS 3G.

Adita menambahkan, Telkomsel juga ingin menambah jumlah broadband city di kabupaten atau kota, hingga ke kecamatan. Perusahaan terobsesi menjadikan semua kota di Indonesia menjadi broadband city pada 2015.

Meningkatkan kualitas layanan merupakan bagian dari komitmen Telkomsel kepada Kemenkominfo, dalam dokumen kelayakan seleksi 3G, mulai dari membangun jaringan hingga persiapan modal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com