Jauhi Google, Apple Merapat ke Yahoo

Kompas.com - 12/04/2013, 13:02 WIB
EditorReza Wahyudi

cnet.com

KOMPAS.com - Apple nampaknya ingin perlahan lepas dari bayang-bayang Google dalam bisnis perangkat lunak mobile. Selanjutnya, Apple akan menjalin kerjasama lebih erat dengan Yahoo.

Menurut seorang sumber terpercaya mengatakan pada Bloomberg, bahwa CEO Yahoo Marissa Mayer sudah bertemu dengan Senior Vice President Internet Service Apple, Eddy Cue. Keduanya sepakat mengeksplorasi layanan Yahoo agar lebih terintegrasi di iPhone dan iPad.

Sejak dipimpin oleh Mayer, Yahoo menunjukan keseriusannya dalam industri mobile. Pada Januari 2013, ia pernah mengatakan, akan berusaha memperluas jangkauan Yahoo di industri mobile.

Selama ini, Yahoo telah menyediakan data untuk cuaca dan saham di sistem operasi iOS. Yahoo menjalin kerjasama lebih erat dengan Apple pada tahun lalu, ketika menyediakan informasi olahraga ke fitur perintah suara Siri.

Apple telah melepas aplikasi buatan Google yang sebelumnya menjadi aplikasi bawaan di iOS. Pada 2012, Apple melepas YouTube dan Google Maps sebagai aplikasi bawaan di iOS. Kini, kedua aplikasi tersebut menjadi mandiri dan dapat diunduh di toko aplikasi App Store.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.