Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jauhi Google, Apple Merapat ke Yahoo

Kompas.com - 12/04/2013, 13:02 WIB

cnet.com

KOMPAS.com - Apple nampaknya ingin perlahan lepas dari bayang-bayang Google dalam bisnis perangkat lunak mobile. Selanjutnya, Apple akan menjalin kerjasama lebih erat dengan Yahoo.

Menurut seorang sumber terpercaya mengatakan pada Bloomberg, bahwa CEO Yahoo Marissa Mayer sudah bertemu dengan Senior Vice President Internet Service Apple, Eddy Cue. Keduanya sepakat mengeksplorasi layanan Yahoo agar lebih terintegrasi di iPhone dan iPad.

Sejak dipimpin oleh Mayer, Yahoo menunjukan keseriusannya dalam industri mobile. Pada Januari 2013, ia pernah mengatakan, akan berusaha memperluas jangkauan Yahoo di industri mobile.

Selama ini, Yahoo telah menyediakan data untuk cuaca dan saham di sistem operasi iOS. Yahoo menjalin kerjasama lebih erat dengan Apple pada tahun lalu, ketika menyediakan informasi olahraga ke fitur perintah suara Siri.

Apple telah melepas aplikasi buatan Google yang sebelumnya menjadi aplikasi bawaan di iOS. Pada 2012, Apple melepas YouTube dan Google Maps sebagai aplikasi bawaan di iOS. Kini, kedua aplikasi tersebut menjadi mandiri dan dapat diunduh di toko aplikasi App Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com