Kompas.com - 15/04/2013, 11:56 WIB
EditorReza Wahyudi

Sony Kamera Mirrorless Sony NEX-3N

KOMPAS.com - Minggu lalu, Sony Indonesia meluncurkan sejumlah produk elektronik baru ke pasaran Tanah Air. Salah satunya, berdasarkan informasi dari keterangan pers yang diterima Kompas Tekno, adalah NEX-3N, kamera jenis mirrorless yang diperuntukan bagi pengguna pemula.

Dengan ukuran fisik 129 x95 x78 mm serta bobot 492 gram, NEX-3N diklaim sebagai kamera APS-C terkecil dan teringan yang lensanya bisa diganti-ganti. Istilah APS-C mengacu pada ukuran sensor 16 megapixel milik NEX-3N yang setara dengan kamera DSLR.

NEX-3N memiliki layar LCD 2,7 inci yang bisa diputar 180 derajat ke arah depan sehingga memudahkan penggunanya melakukan self portrait.

Untuk mempermudah proses pengambilan foto, Sony juga menerapkan teknologi "Auto Object Framing" pada NEX-3N. Fitur yang satu ini bisa mengatur komposisi dalam sebuah scene secara otomatis dengan mengenali subjek utama dalam frame. Komposisi kemudian diperketat melalui cropping, lalu hasil akhirnya kembali diperbesar menjadi resolusi penuh.

NEX-3N pun menyediakan tuas zoom yang mengelilingi tombol shutter release, mirip yang terdapat di kamera-kamera saku pada umumnya sehingga memudahkan pengguna yang berangkat dari tipe kamera tersebut.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sony Kamera Sony Digital SLT A-58

Dalam kesempatan yang sama, Sony Indonesia juga merilis kamera Digital SLT (DSLR dengan cermin transparan dan jendela bidik elektronik) tipe A-58. Kamera ini mengusung sensor 20 megapixel yang dipadukan dengan prosesor gambar BIONZ.

SLT A-58 turut membekali diri dengan fitur Auto Object Framing seperti pada NEX-3N. Kedua kamera seharusnya sudah tersedia di wialyah Asia Pasifik pada bulan April ini, tetapi informasi harganya tidak disebutkan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.