Android Versi Berikutnya Bukan "Key Lime Pie"

Kompas.com - 01/05/2013, 13:43 WIB
EditorReza Wahyudi

ibtimes.co.uk


KOMPAs.com  Versi berikutnya dari Android masih belum diketahui pasti. Apakah akan mengusung nomor versi 5.x? Bagaimana dengan nama "panggilan"-nya?

Sedikit petunjuk datang dari server log situs Android Police. Log tersebut "menangkap" perangkat yang menjalankan Android versi "4.3" dengan build number JWR23B.

Huruf pertama kode build sama dengan nama panggilan sebuah sistem operasi Android nantinya. Jadi, "Android 4.3" kemungkinan besar bakal mempertahankan nama "Jelly Bean" seperti dua pendahulunya. Bukan "Key Lime Pie" yang banyak dirumorkan sebelumnya.

Setelah ditelusuri, diketahui bahwa alamat IP perangkat "Android 4.3" tersebut berasal dari kantor Google. Jenis perangkat yang dipakai adalah Nexus 4 dan Nexus 7.

Mengingat Google I/O akan berlangsung dua minggu lagi pada 15-17 Mei mendatang di San Francisco, besar kemungkinan sistem operasi "Android 4.3 Jelly Bean" ini akan diperkenalkan di konferensi tersebut.

Awalan angka versi yang sama (4) agaknya menunjukkan bahwa Android 4.3 hanya akan mengusung sejumlah peningkatan kecil, bukan revisi utama yang sedianya bakal diterapkan di versi 5 (Key Lime Pie).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rilis Android versi 5 "Key Lime Pie" sendiri sebelumnya dirumorkan bakal tertunda karena Google ingin memberikan waktu untuk upgrade bagi para produsen perangkat dan developer Android.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.