REINITA ARLIN PUSPITA

Wisata Blusukan

Kompas.com - 19/05/2013, 02:54 WIB
Editor

Sejak dinobatkan menjadi Puteri Pariwisata Indonesia 2012, Reinita Arlin Puspita (22) gencar blusukan ke sejumlah daerah di Indonesia. Dia ingin melihat potensi wisata yang bisa dipromosikan.

”Tanah air kita sangat indah, berbeda, dan memiliki keanekaragaman yang membanggakan. Sangat layak diangkat untuk mengenalkan Indonesia,” ujar dara kelahiran Surabaya, 14 Maret 1991, tersebut seusai acara gelar busana Sinergi oleh tujuh desainer independen Indonesia di Hotel Harris, Jakarta Utara, Sabtu (11/5).

Beberapa tempat wisata yang membuat Reinita terkagum-kagum misalnya Danau Linow di Sulawesi Utara yang warnanya bisa berubah-ubah, Rurukan Village Sulawesi Utara di mana orang bisa melihat keindahan Sulawesi dari ketinggian, hingga Pulau Seribu yang penuh cerita.

Reinita terakhir kali berpromosi wisata Indonesia di Thailand saat mengikuti ajang Miss Tourism World 2012. Di ajang tersebut, Reinita mendapat gelar Miss Personality dan Miss Tourism Asia 2012. Ia juga masuk 20 besar Miss Tourism World 2012.

”Sekarang saya ingin ke Papua. Ada 55 persen keanekaragaman hayati Indonesia di Papua. Sangat eksotis dan menarik untuk dikunjungi dan dipromosikan,” tutur dokter muda lulusan Universitas Trisakti Jakarta tersebut. (DIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.