Kompas.com - 24/06/2013, 10:18 WIB
EditorReza Wahyudi

Nvidia

KOMPAS.com - Pada ajang CES 2013 awal Januari lalu, Nvidia sempat memamerkan sebuah konsol game portable berbasis Android. Kini perangkat bernama "Shield" tersebut sudah siap memasuki pasaran.

Dalam sebuah posting blog yang dikutip oleh Engagdet, Nvidia menjelaskan bahwa Shield akan mulai tersedia di toko-toko retail online Newegg, GameStop, Micro Center, dan Canada Computers pada 27 Juni mendatang.

Harga konsol portable ini pun dikurangi dari rencana awal sebesar 350 dollar AS menjadi 299 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta. Langkah itu disebut Nvidia sebagai hasil dari masukan para gamer. "Kami mendengar dari ribuan pemain game bahwa 299 dollar AS adalah harga yang sesuai," tulis Nvidia.

Pemesan yang sudah terlanjur melakukan pre-order sebelum tanggal 20 Juni tak dirugikan karena ketentuan harga baru tetap berlaku untuk mereka.

Besaran harga yang dipatok Nvidia untuk Shield masih 50 dollar AS lebih tinggi dibanding konsol game portable PlayStation Vita yang akan menjadi pesaingnya. Harga konsol game terbaru Sony PlayStation 4 pun hanya berselisih 100 dollar AS dari perangkat ini.

Shield dimotori prosesor mobile Tegra 4 yang juga merupakan chip terbaru dari Nvidia. SoC tersebut dipadu dengan RAM 2 GB, on-board storage 16 GB dengan slot micro-SD, layar 5 inci 1280x720, serta menggunakan sistem operasi Android 4.2.1. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.