Nokia Perkenalkan Dua Ponsel 3G Termurah

Kompas.com - 04/07/2013, 13:18 WIB
Nokia 207 dan Nokia 208 Nokia 207 dan Nokia 208
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Di tengah panasnya persaingan smartphone antar-vendor, Nokia masih rajin merilis ponsel-ponsel fitur (feature phone) yang berbanderol murah.

Pemanufaktur ponsel kedua terbesar ini, pada Rabu (3/7/2013), memperkenalkan dua ponsel 3G dengan harga yang sangat terjangkau. Ponsel dari kelas feature phone tersebut adalah Nokia 207 dan Nokia 208.

Dua ponsel berdesain "candy-bar" ini diklaim Nokia sebagai ponsel 3G dengan harga yang paling terjangkau alias termurah saat ini.

Keduanya dibekali peramban Nokia Xpress Browser yang irit bandwith dan aplikasi media sosial, seperti WhatsApp, Facebook, dan Twitter, yang langsung tersedia di ponsel.

Nokia 207 dan Nokia 208 disebut akan tersedia di pasaran mulai kuartal ini dan dijual dengan harga 68 dollar AS (sekitar Rp 700.000). Khusus untuk Nokia 208 akan tersedia dua model, single SIM dan dual SIM.

Meski murah dan tak dibekali fitur layar sentuh, kedua ponsel dapat dipakai menjelajah internet dengan kencang. Semua berkat dukungan terhadap jaringan 3,5G HSPA. Pengguna Nokia 207 dan 208 juga dapat menjadikan ponsel sebagai modem melalui kabel USB.

"Nokia 207 dan Nokia 208 dirancang untuk orang-orang yang menyukai ponsel klasik dan keypad tradisional tetapi tidak ingin kehilangan pengalaman smartphone, terhubung ke media sosial, dan mengakses internet," tulis Timo Toikkanen, wakil presiden eksekutif ponsel Nokia, dalam sebuah pernyataan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Desain dan spesifikasi hardware keduanya tak terpaut jauh. Perbedaan mencolok hanya dari sisi kamera. Nokia 208 dibekali kamera 1,3 megapixel. Sedang, Nokia 207 tidak punya kamera sama sekali.

Sama-sama menggunakan layar 2,4 inci dan baterai 1020mAH, keduanya bisa bertahan hingga 12 jam. Dua ponsel ini juga dibekali Bluetooth, micro USB, dan memorinya bisa diperluas dengan SD card hingga 32GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.