300 Pekerja Kreatif Berkumpul di Senayan

Kompas.com - 05/07/2013, 15:41 WIB
Popcon Asia 2013 Aditya Panji/KompasTeknoPopcon Asia 2013
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Popular Culture Convention (Popcon) Asia 2013 kembali digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, pada 5 sampai 7 Juli 2013. Ini menjadi tempat berkumpul pekerja kreatif di bidang komik, animasi, urban toys, dan film.

Popcon Asia 2013 menargetkan 300 pekerja kreatif datang ke acara ini. Para pelaku dapat berkomunikasi, mencari inspirasi, sampai membangun jaringan bisnis.

Begitu masuk ke area pameran, pengunjung disambut dengan karpet kuning yang membuat suasana Popcon Asia 2013 terlihat ceria. Sekitar 120 peserta pameran mendirikan stan dengan desain segar dan berwarna-warni.

Aditya Panji/KompasTekno
Suasanan pameran Popcon Asia 2013
Di tahun kedua penyelenggaraannya, Popcon Asia mendatangkan pelaku bisnis kreatif dari luar negeri, seperti ilustrator Kim Jung Gi dari Korea Selatan, pengembang komik Marvel Comics Harvey Talibao dari Filipina, sampai animator Mikael Marin, dan pengembang game Richard Danto dari Perancis.

Mereka akan berbagi kiat sukses dalam industri kreatif dalam sesi Masterclass.

Tidak hanya itu, Popcon Asia 2013 juga mengundang pekerja kreatif dari negeri sendiri. Ada pengembang komik Sweta Kartika dan Vivian Wijaya, perancang urban toys Eric Wirjanata dan Castella Natalia, serta Yandi Laurens dan Edward Gunawan sebaga sutradara dan pembuat film pendek.

Bagi generasi muda yang tertarik dengan industri ini, dapat berkunjung ke stan sekolah tinggi yang fokus pada karya kreatif, antara lain IDS, Raffless Academy, Bina Nusantara, Politeknik Negeri Batam, sampai 3D Sense dari Singapura dan Campus France dari Perancis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Popcon Asia 2013 akan ditutup tanggal 7 Juli 2013. Pada kesempatan ini, bakal ada kontes costume play (cosplay) dan lelang karya orisinal para seniman kreatif senior sampai produk-produk koleksi,

Informasi lebih lanjut tentang acara ini dapat dilihat di situs resmi Popcon Asia.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.