WeChat Akhirnya Hadir di BlackBerry 10

Kompas.com - 19/07/2013, 10:45 WIB
Logo WeChat WeChatLogo WeChat
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Setelah tersedia di platform iOS, Android, Asha, dan Windows Phone, aplikasi pesan instan WeChat buatan Tencent kini tersedia untuk ponsel berbasis BlackBerry 10, Kamis (18/7/2013).

WeChat, seperti dikutip dari Crackberry, Kamis (18/7/2013), saat ini sudah tersedia di seluruh negara. Seperti biasa, pengguna bisa mengunduhnya melalui BlackBerry World. Aplikasi ini pun tersedia secara gratis.

Meskipun begitu, untuk saat ini, WeChat baru bisa berjalan di perangkat BlackBerry Z10 yang berjalan di sistem operasi versi 10.1 dan lebih tinggi.

Fitur yang ada di aplikasi WeChat untuk BlackBerry 10 ini tidak berbeda dari versi platform lainnya. Ia sudah dilengkapi fitur andalan Look Around, group messaging, voice notes, dan kemampuan untuk mengirim foto.

Aplikasi buatan perusahaan asal China ini sudah mendukung beberapa bahasa internasional, termasuk Inggris, Thailand, Indonesia, Portugis, Perancis, Spanyol, dan Mandarin.

Aplikasi WeChat sendiri sebenarnya sudah hadir cukup lama untuk platform BlackBerry OS. WeChat kompatibel di BlackBerry OS versi 5, 6, dan 7.

WeChat mengklaim layanannya telah digunakan oleh 300 juta pengguna terdaftar di dunia pada Januari 2013 ini. Sebanyak 230 juta pengguna berasal di China dan sisanya berasal dari luar China. Negara terbanyak kedua pengguna aplikasi ini adalah Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Crackberry

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.