Kompas.com - 21/08/2013, 08:08 WIB
Tablet Samsung Galaxy Tab 3 10 inci oik yusuf/ kompas.comTablet Samsung Galaxy Tab 3 10 inci
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Samsung mungkin adalah produsen yang menawarkan ragam ukuran layar tablet terbanyak, mulai dari 7, 8, hingga 10 inci. Belum lagi jika turut menghitung lini "phablet" perusahaan itu yang ukuran layarnya hanya sedikit di bawah tablet.

Kini, perusahaan asal Korea tersebut dikabarkan bakal segera memperluas jajaran produknya dengan tablet berukuran besar yang memiliki bentang layar 12 inci.

Hal tersebut diungkapkan oleh Korea Economic Daily yang dikutip oleh Cnet. Berdasarkan keterangan dari sejumlah sumber industri, Samsung diperkirakan akan merilis perangkat tersebut pada Oktober 2013.

Untuk saat ini, Samsung disebut masih sibuk mengembangkan tablet tersebut. Perangkat yang bersangkutan disinyalir bakal memiliki resolusi lebih tinggi dari tablet Nexus 10 yang juga diproduksi oleh raksasa elektronik Negeri Ginseng itu.

Rumor tentang rencana Samsung memproduksi tablet berukuran 12 inci sudah mulai beredar sejak awal 2013.  Selain Samsung, produsen lain yang juga dikabarkan sedang mempertimbangkan perangkat tablet layar lebar adalah Apple lewat produk yang disebut bernama "iPad Maxi."

Sejauh ini, tablet Samsung yang memiliki bentang layar terlebar adalah Galaxy Tab 3 10.1 (10 inci) dan ATIV Smart PC Pro (11,6 inci).

Beberapa produsen lain sudah lebih dahulu memperkenalkan tablet berukuran besar, seperti Toshiba dengan produk tablet Excite 13 (13 inci) yang diumumkan Juni lalu dan Panasonic yang berencana merilis tablet 20 inci dengan resolusi 4K menjelang akhir tahun ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X