Kompas.com - 22/08/2013, 10:52 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Berbagai terobosan yang dilakukan oleh CEO Yahoo yang berparas cantik, Marissa Mayer, akhirnya membuahkan hasil.

Untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir, Yahoo berhasil mendominasi lalu lintas internet di Amerika Serikat yang selama ini dikuasai oleh Google.

Google, sejak April 2008, selalu menduduki peringkat teratas jumlah kunjungan ke situs-situs web AS. Sementara itu, Yahoo hanya dapat menempel di posisi kedua atau ketiga, tak sekalipun, Yahoo berhasil mengalahkan Google.

Kabar mengejutkan ini dirilis oleh ComScore di laporan bulanan "Top 50 Internet AS", Rabu (21/8/2013), seperti dikutip dari Cnet.

ComScore mencatat pada bulan Juli lalu, Yahoo berhasil menjadi nomor satu dengan capaian 196.564.000 kunjungan, sedangkan Google terdepak ke posisi kedua dengan capaian 192.251.000 kunjungan.

Keberhasilan Yahoo ini, disebut Marketing Land, tak lain disumbang oleh situs blogging Tumblr, yang dibeli Yahoo pada bulan Mei lalu. ComScore sendiri sebenarnya masih menghitung trafik Tumblr sebagai situs web terpisah. Tumblr sendiri berada di peringkat ke-38 dengan 38.367.000 kunjungan.

Meski trafiknya dihitung terpisah, Tumblr ternyata telah menyumbang jumlah kunjungan untuk Yahoo. Ini terungkap dari catatan ComScore untuk Tumblr, yang menyebutkan "beberapa bagian dari trafik (Tumblr) telah dibagikan ke entitas situs lainnya".

Hasil positif dari berbagai gebrakan Marissa Mayer ini tentu akan membuat pemegang saham dan karyawan Yahoo tersenyum. Pencaplokan beberapa perusahaan start up oleh Yahoo yang awalnya diragukan ternyata berbuah manis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.