Kompas.com - 29/08/2013, 07:31 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — iWatch, jam tangan pintar garapan Apple, diprediksi tidak akan memiliki harga yang terlalu mahal. Ia diperkirakan akan dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda dari perangkat multimedia iPod.

Menurut perusahaan analis CIMB Group, seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (29/8/2013), iWatch akan dibanderol di kisaran harga 149 hingga 229 dollar AS atau sekitar Rp 2,3 juta.

Apple pun dikatakan akan menunjuk perusahaan Inventec untuk memproduksi sebagian besar, sekitar 60 persen, dari keseluruhan stok iWatch.

Sayangnya, perangkat yang sudah sangat ditunggu-tunggu ini tampaknya tidak akan bisa selesai dikerjakan pada tahun ini. Terkendala berbagai masalah teknis, Inventec dan perusahaan manufaktur lain dikatakan baru bisa menyelesaikan pesanan Apple ini pada paruh kedua 2014.

Untuk masalah ketersediaan ini, Apple tampaknya harus mengakui keunggulan perusahaan lain. Beberapa pesaing Apple sudah — atau segera— merilis perangkat jam tangan pintar buatan masing-masing ke pasaran.

Sebagai contoh, Sony sudah memperkenalkan jam tangan pintar terbaru mereka, Smartwatch 2, pada akhir bulan Juni 2013 yang lalu.

Salah satu pesaing terbesar Apple, Samsung, juga dikabarkan sudah akan merilis produk jam tangan pintar hasil besutan sendiri, Galaxy Gear, dalam waktu dekat ini. Kabarnya, perangkat ini diperkenalkan pada 4 September 2013 mendatang, bersamaan dengan phablet Galaxy Note 3.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.