Apple Sedang Coba-coba Besarkan Layar iPhone

Kompas.com - 06/09/2013, 10:53 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Menyusul informasi kedatangan dua iPhone model baru dalam acara 10 September mendatang, Apple dikabarkan sedang menguji sejumlah perangkat tersebut dengan bentang layar lebar.

Laporan ini datang dari The Wall Street Journal yang mengutip sejumlah sumber anonim. Menurut para sumber tersebut, Apple bereksperimen dengan ukuran layar mulai 4,8 inci hingga 6 inci.

Angka tersebut lebih besar dibandingkan iPhone 5 yang memiliki display 4 inci, dan mirip dengan ukuran layar perangkat-perangkat Android high-end yang rata-rata berada pada kisaran 5 inci.

Ini bukan kali pertama Apple dikabarkan bereksperimen dengan layar lebar untuk gadget. Juli lalu, produsen kenamaan itu sempat disebut berencana menaikkan ukuran layar iPhone.

Belum diketahui apabila Apple memang benar-benar berencana merilis smartphone atau phablet dengan layar lebar. Namun, tren dunia mobile belakangan memang menunjukkan kecenderungan ke arah ukuran display yang semakin besar.

Adapun dua iPhone baru yang akan diluncurkan pada September disinyalir akan memiliki layar 4 inci yang sama dengan milik iPhone 5. Sebelumnya, Apple meningkatkan ukuran layar dari 3,5 inci pada iPhone 4S menjadi 4 inci pada iPhone 5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.