Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Line "Pop" dan "Wind Runner" Laris Diunduh

Kompas.com - 13/09/2013, 10:32 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi Line telah berkembang, dari aplikasi untuk mengirimkan pesan teks mobile, menjadi platform konten. Hal tersebut dibuktikan dengan prestasi yang didapatkan oleh platform Line Game.

Dalam siaran pers yang KompasTekno terima, Jumat (12/9/2013), pihak Line mengumumkan bahwa platform Line Game telah melewati 200 juta unduhan. Angka yang cukup besar, mengingat usia Line Game yang baru melewati 1 tahun.

Terdapat sekitar 36 judul game dalam platform ini, seperti Line Pop, Line Bubble, dan Line Play.

Beberapa judul game Line yang banyak mendapatkan perhatian adalah Line Pop dengan 34 juta unduhan dan Line Wind Runner dengan 15 juta unduhan.

Line Game baru dirilis pada Juli 2012 lalu. Sejak peluncurannya ini, platform tersebut terus mendapatkan perhatian dari para pengguna. Dalam 6 bulan, Line Game telah diunduh sebanyak 50 juta kali dan berhasil menyentuh angka 150 juta hanya dalam kurun waktu 11 bulan saja.

Line Game sendiri adalah platform yang berisikan konten-konten game dari Line. Game-game tersebut kebanyakan menggunakan karakter asli dari aplikasi messenger Line.

Bagi Line, game menyumbang pendapatan yang cukup signifikan. Dari pendapatan sebesar 132 juta dollar AS pada kuartal 2 tahun 2013, sekitar 53,7 juta dollar berasal dari pembelian item dalam game.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com