Kompas.com - 13/09/2013, 16:09 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — BlackBerry mengadakan sebuah acara misterius pada Rabu (18/9/2013) mendatang di Malaysia. Acara ini disebut misterius karena masih belum diketahui produk atau layanan apa yang akan mereka umumkan pada tanggal tersebut.

Undangan tersebut, seperti dikutip dari Crackberry, Jumat (13/9/2013), dikirimkan oleh BlackBerry Malaysia ke para komunitas BlackBerry dan juga media. Acaranya sendiri akan dimulai pada pukul 03.00 sore di Kuala Lumpur.

Dalam undangan tersebut, BlackBerry menuliskan, "Untuk mencari tahu bagaimana setiap percakapan membuat Anda terasa di tempat tersebut...".

Crackberry
Undangan BlackBerry Malaysia
Produk apa yang akan diumumkan oleh BlackBerry pada tanggal tersebut? Sudah banyak yang memberikan spekulasinya terkait acara itu. Ada yang menduga, BlackBerry akan merilis produk BlackBerry Z30, ponsel high-end berbasis BlackBerry 10.

Sementara itu, ada juga yang memprediksi bahwa BlackBerry akan merilis BlackBerry Messenger (BBM) cross-platform atau BBM untuk iOS dan Android di acara itu.

Selain Malaysia, BlackBerry juga dikabarkan akan mengadakan acara serupa di Perancis dan India. Belum ada kabar, apakah BlackBerry akan mengadakan acara yang sama di Indonesia.

BlackBerry sendiri sudah beberapa kali mengubah tanggal peluncuran aplikasi yang sudah sangat ditunggu-tunggu ini. Berita terakhir menyebutkan, aplikasi tersebut akan dirilis pada 19 September 2013, satu hari sesudah hari misterius tersebut. Ada kemungkinan, BlackBerry memajukan waktu rilis.

Kemungkinan terakhir, BlackBerry merilis ponsel berbasis OS 7 terbaru, BlackBerry 9270. Perangkat tersebut memang belum dirilis di Malaysia.

The Verge
BlackBerry A10 menampilkan layar boot
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crackberry


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.